Sunday 24 January 2010

Destinations

Udah sampe bandara Incheon? Bingung mau pergi ke mana?
Mungkin dari tulisan ini, kamu bisa dapet beberapa referensi tempat-tempat oke di Korea. ;)
Banyak pilihan tempat yang bisa kamu kunjungi di sini.
Bagi yang suka ngeliat keindahan alam, bisa ngedatengin tempat-tempat seperti taman nasional, pegunungan, arboretum, air terjun, lembah, pantai, danau, sungai, goa, dan masih banyak lagi. Tapi gw akuin emang, keindahan alam di Korea masih kalah jauh dengan apa yang ada di Indonesia. Right?? :)
Haeundae Beach, Busan [pic from here]

Lalu bagi yang suka tempat-tempat bersejarah, bisa mengunjungi istana-istana kerajaan, gerbang-gerbang kerajaan zaman dulu yang tetep dipertahankan, monumen, museum, rumah-rumah tua, desa-desa, temple, dan pastinya DMZ tour.

Gyeongbok Palace, Seoul

Buat yang penasaran gimana rasanya tempat pemandian umum di Korea, bisa juga nyobain tempat pemandian air panas, spa, atau jjimjilbang ala Korea.

Di Korea juga banyak program-program yang sengaja dibuat khusus untuk turis mancanegara yang mau nyobain atau ngalamin langsung budaya dan adat kebiasaan Korea. Turis-turis bisa nyobain gimana rasanya tinggal di kuil, diajarin cara bikin kimchi, Korean mask, kipas Korea, dll.

Dan ga lupa juga, Korea juga bisa dibilang surganya belanja. Haha.. Hmm, agak mahal sih emang klo dibanding dengan Indonesia. Tapi kalo kita pinter-pinter nyari barang dengan harga miring, bisa kok dapet barang berkualitas tinggi dengan harga oke. Biar tambah oke, sebaiknya pergi belanja sama orang yg udah akrab sama Korea dan bisa bahasa Korea.

Lotte Young Plaza in Myeongdong, Seoul

Namdaemun Market, Seoul

Rodeo Street, a shopping street in Daegu

Pingin yang seru-seru aja?? di sini juga banyak amusement parks yang oke-oke.
Everland, the biggest amusement park in South Korea
[pic from here]

Trus di sungai-sungai besar biasanya ada cruise yang akan bawa kita muter-muter ngeliat beautiful scene di sekitar sungai itu. 

Han River, Seoul [pic from here]

Buat yang bener-bener pingin tau gmn culture di Korea, kamu bisa pergi ke museum, tempat pameran, convention center, art gallery, pusat budaya, perpustakaan, toko buku besar kya kyobo, dsb. Buat yang hobi olahraga, di sini juga bisa loh nyobain olahraga yang mungkin ga bisa atau jarang ditemuin di Indonesia sperti ski dan snow boarding. Nah, buat yang penasaran pingin liat tempat syuting drama dan film korea, di sini juga udah banyak paket tur yang akan ngebawa kita ke sana.

So, what else? :D

3 comments:

Ramadhona Saville said...

mut ahirnya gw inget namanya guide!!!!hahaha*aduh parah ni gw,ckckck

Mutia said...

oalah..gw kirain apa.. tulis aja pke bhs jepangnya ram klo lupa :P

Unknown said...

Hi, this is PCNB (Presidential Council on Nation Branding). How have you been doing? Thanks for your blogging activities! We’ve been sending WSK Newsletters and other announcements on a regular basis, but it seems that not too many of you are checking emails. The email regarding the invitation to the musical “Sachoom” (scheduled Feb. 24) doesn’t seem to have reached many of you either. It’s regretful that just a few will be watching that wonderful musical. We are planning a cultural tour sometime in March, so please keep your eyes out for the announcement. Also, we are going to make more frequent visits to your blogs and check your postings. So, make sure you keep up with your blogging activities. If you have any questions or messages for us, feel free to contact! (mkshin@koreabrand.go.kr / 02-2280-2778)