Friday 22 January 2010

nah.. nah...

Wah.. kyanya Korea udah mulai jadi salah satu objek wisata luar negeri pilihan buat orang-orang Indonesia nih.
Beberapa temen gw bilang kalo mereka pingin liburan ke sini. Gw welcome2 aja. :D hehe, seneng banget klo ada yang ngunjungin gw ke sini. Insya Allah klo ga ada halangan bisa gw temenin jadi guide.. heehehe

Nah, sebelum ke Korea, ada banyak hal tentang Korea yang perlu diketahui.. Buat sekedar informasi aja. Kan lebih enak pas sampe di sini kita udah tau sedikit informasi ttg negara ginseng ini, seperti cuaca dan iklimnya, budayanya, bahasa, dan sebagainya.

Korea Selatan terletak di semenanjung Korea (yang terbagi menjadi dua negara yaitu Korea Utara dan Korea Selatan, kedua negara ini dibatasi dengan zona yang disebut dengan demilitarized zone) yang berlokasi di kawasan Asia Timur, dibatasi oleh Sungai Amnok (Sungai Yalu) di barat laut yang memisahkan Korea dengan Cina, dan Sungai Duman (Sungai Tumen) di timur laut yang memisahkan Korea dengan Cina dan Rusia. Negara ini diapit oleh Laut Kuning di sebelah barat dan Laut Timur di sebelah Timur. Ada beberapa pulau kecil yang mengelilingi Korea, diantaranya  Pulau Jeju, pulau Ulleung, dan pulau Dok.


Semenanjung Korea memiliki panjang kurang lebih 1,030 km dan lebar 174 km. Luasnya sekitar 99,200 km2 dan memiliki populasi sekitar 48.6 juta orang pada tahun 2008.

Hampir 70% daratan Korea ditutupi oleh pegunungan. Wow! dan katanya Korea merupakan daerah yang pegunungannya paling banyak di dunia. The most mountainous regions in the world. Jadi kita bakal jarang banget liat jalanan yang rata di sini. Gang-gang di kawasan perumahan aja pasti naik turun. Gunung yang tertinggi di Korea Selatan adalah gunung Halla yang berada di Pulau Jeju (1950 m), diikuti oleh Gunung Jiri (1915 m) dan Gunung Seorak (1708 m). Sungai-sungai yang mengalir di Korea Selatan diantaranya adalah sungai Nakdong (522 km), Sungai Han (494 km), dan Sungai Geum (396 km).

Hallasan


Jirisan


Seoraksan

No comments: