Saturday 13 November 2010

ke Jakarta (part3)

Oke, saya akan melanjutkan cerita kunjungan saya ke Jakarta seminggu lalu.

Hari selanjutnya dilanjutkan dengan meeting dengan beberapa user lagi. Cukup seru karena saya juga sekalian belajar tentang berbagai macam karakter orang dan bagaimana harus berbicara dengan orang yang baru pertama kali bertemu.

Hari selanjutnya juga diisi dengan meeting meeting dan meeting. Ternyata kerjaan seperti ini lebih melelahkan daripada duduk manis mendengarkan kuliah dosen ya. haha. Setiap malam langsung capek karena seharian otaknya disuruh konsentrasi mendengarkan pembicaraan dan mentranslatenya. Tapi dari semua yang saya kerjakan selama seminggu itu, saya mendapat berbagai pelajaran berharga yang mungkin tidak akan saya dapatkan kalau saya tidak pindah ke negeri ginseng ini. Saya yakin semua ada hikmahnya.

Di antara seminggu itu, alhamdulillah saya sempat pulang ke rumah orang tua saya dan menginap semalam di sana dengan insiden kecil yang membuat saya harus pergi ke salah satu tukang urut di daerah Jakarta Selatan. Sempat panik karena khawatir terjadi apa-apa dengan kaki saya. Tapi alhamdulillah setelah di cek di rumah sakit dekat kampus, kata dokter tidak ada sesuatu yang mengkhawatirkan, misalnya tulang retak.

Banyak pengalaman berharga yang saya dapatkan selama kemarin berada di tanah air tercinta sehingga tidak dapat saya tuliskan satu persatu. Semuanya sudah terekam di otak dan hati :D.

Hari ini.. 1536 hari di Korea. Saya kangen Indonesia! Tapi saya juga ga mau meninggalkan Korea terlalu cepat. Tapi kadang-kadang pingin cepat-cepat pulang ke Indonesia juga, bertemu semua yang tercinta. :)

Okay, sudah hampir jam dua belas dan saya harus bersiap-siap tidur. Sampai jumpa besok!

No comments: