Thursday 11 November 2010

ke Jakarta (part2)

Hari kedua di Jakarta, saya bangun pagi-pagi sekali untuk melaksanakan sholat subuh dan kemudian mengintip lewat tirai jendela. Hmm.. pagi Jakarta yang ditutupi dengan awan abu-abu karena ternyata hujan baru saja berhenti turun. Agak merasa aneh karena saya berada di Jakarta tetapi bangun di kamar yang bukan kamar saya di rumah. (Saya baru sadar kalau sudah banyak hari-hari yang saya lewati tanpa keluarga, bangun pagi sendiri, makan sendiri, semua-semuanya sendiri). Setelah sebentar menikmati view dari jendela kamar, saya melanjutkan tidur karena badan masih pegal-pegal. :D

Sekitar pukul 8 pagi kalau ga salah, saya ditelfon manager saya untuk bersiap-siap dan sarapan pagi di lantai 5. Saya pun mandi dan bersiap-siap lalu turun ke lantai 5. Buffet breakfast.

Selesai sarapan, saya kembali lagi ke kamar untuk menyiapkan apa-apa yang diperlukan untuk meeting siangnya dengan beberapa user. Sebelum meeting, sekitar pukul 11, saya dan dia pergi ke pusat perbelanjaan yang terhubung dengan gedung hotel. Dia ingin membeli handphone. Waktu sampai di sana, belum banyak toko yang sudah buka dan akhirnya kami memilih satu toko dan bertanya kepada penjaga toko yang ada di sana.

Waktu menunjukkan hampir pukul 12 siang. User yang akan bertemu dengan kami menelfon saya, mengatakan bahwa dia sudah sampai di lobby hotel. Ya, akhirnya saya bertemu juga dengan user yang selama ini hanya berkomunikasi melalui messenger. Saya pun langsung mengobrol dengannya sambil berjalan menuju lantai 5, tempat meeting berlangsung. Setelah itu, datang 2 orang user lagi. Obrolan pun dihabiskan selama sekitar 2 jam. Cukup melelahkan menurut saya karena harus berbicara dalam 3 bahasa secara bergantian. Pegel juga otaknya karena harus di switch beberapa kali untuk mengganti language modenya. hahhaa.

Selesai bertemu dengan paket user yang ini, datanglah 1 orang user lagi dengan waktu meeting yang berbeda. Sepertinya obrolan yang ini kalau tidak dihentikan bisa baru subuh selesainya. :D Hangat banget. haha.

Dan akhirnya malam yang saya tunggu datang juga. Manager ingin bertemu dengan si calon. :) Pingin ngobrol-ngobrol katanya. Sempat bingung juga karena ga tau mau makan di mana. Hampir semuanya chinese food. T_T Sebenarnya sih ga masalah, tapi saya agak bosan karena di sini juga ada banyak chinese food. Tapi akhirnya mau ga mau kita makan di situ juga karena ga ada pilihan lain.

Hari yang cukup melelahkan jadi saya harus tidur lagi..

Good night!

2 comments:

Ramadhona Saville said...

muuuuut, keren mut!
interpret ya?
kayaknya taun ini gw gajadi k korea deeeh T_T
gara2 siaran tivi di jpn mw ganti ke digital taun depan, jdi harus milih k korea apa beli tv baru, dilemma

Mutia said...

iya interpret sekalian business assistant ram :D

yaaahh, masa ga jadi ke korea ram..
jadi mksdnya gmn si? knp lo harus beli tv baru?