Saturday 14 January 2012

At the airport

Tiba-tiba saya teringat postingan sebelum ini di mana saya menulis jadwal saya setelah selesai kuliah. Waktu berjalan begitu cepatnya hingga tiba waktu ketika kedua teman saya meninggalkan Korea. Tania dan Ajeng, mereka adalah salah dua teman terbaik saya di masa sekolah. Mereka datang ke Korea seminggu yang lalu dan beberapa jam yang lalu mereka sudah meninggalkan Korea.

Sebentar lagi saya pun juga akan meninggalkan negara ini. Negara yang sudah saya anggap seperti rumah kedua saya. Negara di mana saya juga bisa merasakan, "ahhh.. Back to home..", ketika saya keluar dari bandara Incheon setelah liburan di Jakarta. Negara tempat di mana saya banyak belajar tentang arti kehidupan, belajar hidup mandiri, mengatur keuangan sendiri, memanage segala sesuatunya sendiri, mendapatkan pengalaman yang tak ternilai harganya, teman-teman Indonesia yg sudah seperti kakak dan adik sendiri, teman-teman terbaik dr negara lain yang tidak akan saya temukan di tempat lain, orang-orang Korea yang sangat baik dan suka menolong dan masih banyak hal lain yang saya dapatkan di negara ini yang tidak mungkin bisa saya dapatkan di tempat lain.

Belajar di negeri ginseng bukanlah sesuatu yang pernah saya rencanakan sebelumnya. Memikirkannya saja tidak pernah. Semua benar-benar mendadak dan tiba-tiba, dengan persiapan yang serba cepat. Hanya atas kehendak Allah lah saya bisa sampai di sini.

Mungkin lima tahun di sini sudah cukup untuk mendapatkan segala hal yang terbaik buat saya. Sebentar lagi saatnya kembali ke tempat di mana keluarga berada. Saatnya melanjutkan bab hidup saya yang baru, dengan cerita baru dan tokoh-tokohnya yang baru juga.

-mutia

P.S.: Mungkin blog ini tidak akan diselesaikan sekarang.. Saya masih ingin menceritakan tentang hal-hal baik yang pernah saya alami atau dapatkan di sini.

5 comments:

Ayu Nuradi said...

huhuhu, jd sedih kak :(
tetap semangat ya ka mutia..

tiara danarianti said...

mumu beneran udah mau back for good? berarti udah di jakarta ni sekarang?

Mutia said...

Iya tiii... Tp masih bulan depan kok.. Hehehe. Skrg masih di daegu gw

Ramadhona Saville said...

Mutiaaaa
Semoga dilancarin yaa semua semuanya :)

moga bisa ketemu, at least di ft ui gitu nantii kalo gw lagi pulaang

Mutia said...

iya raaaam.. thanks banget ya buat do'anya :)

aamiiin.. kabar2in klo lagi balik ke indonesia ya! udah ada rencana kapan?