Friday 29 April 2011

Gyeongsang Gamyeong Park [경상감영공원]


Lanjut cerita di hari Sabtu, 2 April 2011...

Hari itu kami semua berjalan kaki dari Daegu City Hall ke Gyeongsang Gamyeong Park. Ini bukan kunjungan saya yang pertama karena dulu tahun 2007, saya sempat berkunjung ke sini bersama Icha di musim panas menjelang musim gugur.

Gyeongsang-gamyeong Park dulunya merupakan lokasi kantor gubernur propinsi Gyeongsang di Daegu yang dipindahkan ke tempat ini sekitar 400 tahun yang lalu. Pada tahun 1970, taman ini bernama Jung-ang Park (Central Park) karena berada di tengah Daegu. Taman ini dibuka kembali pada bulan Oktober 1997 setelah dinding yang mengelilingi taman ini diruntuhkan. Di taman ini terdapat Seonhwadang hall yang dulunya merupakan kantor gubernur, Jingcheonggak pavilion yang dulunya merupakan rumah gubernur, dan 29 monument yang menjelaskan tentang prestasi-prestasi dan pencapaian yang telah diraih gubernur di masa itu. Kita juga bisa melihat lonceng raksasa yang berbentuk heksagonal dan patung "Citizens' Tree" di taman ini.

Menurut saya taman ini sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk bersantai-santai karena taman ini dipenuhi pohon dan apalagi pada saat musim semi seperti ini, bunga-bunga cantik sedang bermekaran dengan indahnya. Tidak heran jika kita pergi ke taman ini, tidak hanya pemandangan pohon-pohon dan bunga-bunga cantik yang terlihat tetapi juga pemandangan kakek-kakek yang sedang duduk-duduk santai di kursi-kursi taman. Hampir semua orang tua di Korea memiliki hobi duduk-duduk di taman. :D

Oia, di tempat ini saya berhasil menjalankan misi yaitu mencari kertas berbentuk lingkaran berwarna biru muda. Setiap orang yang berhasil mendapatkan ini akan mendapatkan hadiah dari Daegu City Hall. Huhuyy, what a lucky day!

How to get there: 503 Bus from Kyungpook National University Main Gate, get off at Gyeongsang Gamyeong Park bus stop.

Next after this: Daegu Modern History Museum


No comments: